Contoh Pembuatan Program KALKULATOR SEDERHANA DENGAN VB 2008


Langkah Awal Buka Aplikasi Visual Studio 2008
Kemudian buat form baru.
Setelah Form tampil pada Common controls klik label dan tarik ke form desain anda sebanyak 3 label dan ubah Textnya menjadi Nilai 1, Nilai 2, dan Hasil.
Kemudian klik Button lalu tarik ke from desain anda sebanyak 4 button dan ubah textny menjadi X, /, + dan -.
Selanjutnya klik textbox lalu tarik sebanyak 3. Dan ganti name pada textbox tersebut.
Textbox1 ubah menjadi Nilai1
Textbox1 ubah menjadi Nilai2
Textbox1 ubah menjadi Hasil

Listing Program :
Public Class Form1

    Private Sub Button1_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles kali.Click
        TextBox3.Text = TextBox1.Text * TextBox2.Text
    End Sub

    Private Sub bagi_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles bagi.Click
        TextBox3.Text = TextBox1.Text / TextBox2.Text
    End Sub

    Private Sub tambah_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles tambah.Click
        TextBox3.Text = Val(TextBox1.Text) + Val(TextBox2.Text)
    End Sub

    Private Sub kurang_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles kurang.Click
        TextBox3.Text = TextBox1.Text - TextBox2.Text
    End Sub

    Private Sub Form1_Load(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles MyBase.Load

    End Sub
End Class




Selamat Mencoba... :)


Contoh Pembuatan Program KALKULATOR SEDERHANA DENGAN VB 2008 Contoh Pembuatan Program KALKULATOR SEDERHANA DENGAN VB 2008 Reviewed by Pak Gulo on Maret 13, 2015 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.