CONTOH PEMBUATAN PROGRAM FORM PENJUALAN BARANG DENGAN VB 2008





Public Class Form1
    Sub bersih()
        kode.Text = ""
        nama.Text = ""
        satuan.Text = ""
        harga.Text = ""
        jumlah.Text = ""
        jbeli.Text = ""
        hbeli.Text = ""
        diskon.Text = ""
        hbersih.Text = ""
    End Sub

    Private Sub btnkeluar_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles btnkeluar.Click
        Me.Close()
    End Sub

    Private Sub btnbatal_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles btnbatal.Click
        Call bersih()
    End Sub

    Private Sub btnproses_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles btnproses.Click
        hbeli.Text = Val(harga.Text) * Val(jbeli.Text)
        If Val(jbeli.Text) >= 5 Then
            diskon.Text = 0.05 * Val(hbeli.Text)
        ElseIf Val(jbeli.Text) >= 3 Then
            diskon.Text = 0.04 * Val(hbeli.Text)
        Else
            diskon.Text = 0
        End If
        hbersih.Text = Val(hbeli.Text) - Val(diskon.Text)

        Call isitable()
    End Sub
    Sub isitable()
        Dim bg As New ListViewItem
        bg.Text = kode.Text
        bg.SubItems.Add(nama.Text)
        bg.SubItems.Add(satuan.Text)
        bg.SubItems.Add(harga.Text)
        bg.SubItems.Add(jumlah.Text)
        bg.SubItems.Add(jbeli.Text)
        bg.SubItems.Add(hbeli.Text)
        bg.SubItems.Add(diskon.Text)
        bg.SubItems.Add(hbersih.Text)
        lv.Items.Add(bg)
    End Sub
End Class
CONTOH PEMBUATAN PROGRAM FORM PENJUALAN BARANG DENGAN VB 2008 CONTOH PEMBUATAN PROGRAM FORM PENJUALAN BARANG DENGAN VB 2008 Reviewed by Pak Gulo on Maret 25, 2015 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.