Cara Menyembunyikan Partisi atau Local Disk Pada Laptop/PC



Berbicara tentang Laptop/PC tidak akan jauh dari keamanan atau kerahasiaan data dari laptop/pc itu sendiri, di masa sekarang ini banyak sekali oknum yang tidak bertanggungjawab untuk mengambil data tanpa seizin pemilik, apalagi jika data tersebut adalah data yang dirahasiakan dan tidak boleh diketahui oleh orang lain maka dalam hal ini sangat perlu solusi agar oknum yang tidak bertanggungjawab tidak bisa sembarangan mengambil atau mengkases data penting kita, maka dengan itu pada artikel saya kali ini akan mengulas tentang bagaimana cara menyembunyikan local disk atau partisi dari laptop/pc kita, menyembunyikan partisi atau local disk kita akan menyulitkan orang lain untuk mengakses seluruh data/file pada satu partisi di laptop/pc. Berikut langkah-langkahnya :

Langkah pertama buka windows explorer dengan cara tekan tombol windows+E

Langkah Kedua Klik kanan pada This PC/My Computer dan klik manage


Langkah Ketiga Klik Disk Management


Langkah Keempat Pilih partisi yang ingin disembunyikan yang dimana ada data penting tersebut, jika sudah dipilih maka klik kanan partisi tersebut dan pilih Change Drive Letter and paths

Langkah kelima Klik Remove, berikutny klik Yes. Dan partisi/local disk anda tidak akan tampil lagi di layar windows explorer


Bagaimana cara mengembalikannya, sangat mudah sekali anda tinggal masuk kembali ke disk managament dan klik kanan partisi yang sudah anda hapus tersebut terus pilih add dan tekan oke. Maka secara otomatis akan tampil lagi kembali partisi anda pada layar windows explorer anda.
Melakukan hal ini tidak akan menghapus data anda di partisi hanya menyembunyikan partisi anda dan bisa ditampilkan kembali seperti semula.
Demikian artikel saya tentang cara menyembunyikan local disk/partisi laptop/pc semoaga dapat membantu anda untuk mengamankan data anda dari orang yang tidak bertanggungjawab. Semoga bermanfaat.

   

Cara Menyembunyikan Partisi atau Local Disk Pada Laptop/PC Cara Menyembunyikan Partisi atau Local Disk Pada Laptop/PC Reviewed by Pak Gulo on Juni 25, 2020 Rating: 5

9 komentar:

  1. Kunjungi balik kakak


    www.jogjaberkabar.com

    BalasHapus
  2. Informasi nya bermanfaat, mantap gan

    BalasHapus
  3. Nice artikel
    Visit www.teknokogiday.site

    BalasHapus
  4. Wah, jadi tambah ilmu. Terima kasih

    BalasHapus
  5. Bener banget kalau di curi bahaya tuh data penting. Bagaimana jika sudah menggunakan SSD bukan Hardisk. Mungkin solusinya menggunakan penyimpanan eksternal.

    BalasHapus
  6. Gimana kalau nanti ilang datanya? risiko mending biar aja sudah.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.