Cara Hapus/Uninstall Aplikasi di Laptop/PC


Sangat jarang kita ingin menghapus aplikasi yang tidak berguna di laptop atau PC padahal dapat membebani ruang penyimpanan internal. Pada dasarnya jika hard disk laptop sudah hampir penuh, maka kinerja laptop pun bisa menurun, sehingga dapat mengganggu produktivitas saat mengoperasikan laptop/pc kita.
Dengan mencopot atau menghapus pemasangan semua aplikasi yang tidak berguna yang sudah jarang digunakan, kita memiliki kesempatan untuk meningkatkan performa laptop. Selain aplikasi atau program, kita juga bisa membuang file-file sampah yang sudah menumpuk. Dengan demikian ruang penyimpanan laptop bisa kembali lega.

Apa yang Terjadi Ketika Hard Disk Laptop Penuh?
Ketika harddisk laptop kita sudah penuh, beberapa masalah biasanya akan muncul seiring menurunnya kinerja laptop atau loading lambat. Pesan erorr yang yang menyampaikan informasi “Low Disk Space” juga umumnya akan sering tampil di layar desktop kita. Kali ini saya akan berbagi bagaimana cara menghapus aplikasi yang sudah tidak kita gunakan lagi, berikut langkah-langkahnya :

Masuk ke control panel dengan cara tekan tombol windows di keyboard dan ketik Control panel, maka secara otomatis akan tampil menu dari Control panel, berikutnya anda klik ikon control panel anda, seperti pada gambar di bawah :



 Setelah anda klik ikon control panelnya maka akan tampil kotak dialog seperti tampilan berikut :


Berikutnya anda klik "Uninstal Programs", maka akan tampil kotak dialog seperti berikut :


Berikutnya anda cari aplikasi yang ingin anda hapus lalu klik seperti tampilan pada gambar (nomot 1) diatas setelah anda klik/pilih berikutnya anda klik Menu "Uninstall" seperti pada gambar diatas (nomor 2).
maka langkah terakhir anda tinggal mengikuti perintah atau petunjuk yang tampil pada proses uninstall/hapus tersebut .
Demikian artikel dari saya semoga dapat membantu dan bermanfaat untuk anda, jika ada kendala anda bisa langsung tinggalkan pesan di kolom komentar.

Selamat mencoba...!!!

Cara Hapus/Uninstall Aplikasi di Laptop/PC Cara Hapus/Uninstall Aplikasi di Laptop/PC Reviewed by Pak Gulo on Juni 23, 2020 Rating: 5

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.